Kemah Kenaikan Tingkat Rakit dan PMR B



Perkemahan Kenaikan Tingkat ini merupakan hal yang ditunggu oleh adik-adik penggalang yang mana dalam kegiatan ini adalah tahapan akhir untuk naik ketingkat Penggalang Rakit, berjumlah 11 Orang Peserta didik yang menyatakan siap untuk mengikuti kegiatan ini.


dalam Kegiatan ini menggunakan Metode Survivor yang mana kemampuan bertahan terhadap alam sangat diandalkandan menggunakan bivak dalam perkemahannya yang mana untuk masak peserta menggunakan masak rimba / natural back to basic, perjalanan Kebuper pun ditempuh dengan menggunakan Kaki masing/ alias Bejalan Batis khusus untuk peserta didik yang long Marcs menuju persemaian. dan kegiatan Pertama adalah FEE JUMP yang langsung disajikan dewan galang dengan Peralatan yg Standart FPTI yang kam miliki. lucunya ada peserta yang sangking takutnya terkencing-kencing di atas Pohon..



Kuat Kaki mereka dalam menjalani schedule kegiatan, hujan dan panas bukanlah halangan, cuaca buruk, medan berat adalah sahabat kami, berkemah dengan metode Rimba ini membuat peserta didik dapat menghargai kehidupan ini dan mengerti tentang alam.



Merayap diatas tali adalah salah satu skill yang wajib dimiliki oleh peserta didik kami dan semua Peserta ini wajib melewati rayapan Tali 1 ini panjang rayapan ini lebih kirang 5 Meter dan dalam rayapan ini setiap peserta dituntut membawa ranselnya dan tehnik keseimbangan yang diajarkan waktu digudep di praktekan dsini.



nah pasti bertanya ini apa nih namanya Repling yang mana peserta turun dari jembatan yah lumayan mengguras adrenaline bagi peserta. hanya pramuka sejati yang berani dalam mengembangkan diri pribadi dalam gerakan pramuka.. tampak tidak ada ketakutan dari pesert didik tersebut dah selalu Happy.. yayaya itulah pramuka sejati kata dan prilakunya....


Upacara penutupan kami gelar di Laut Pantai Amal yang mana mobilitas kegiatan ini sangat di dukung, setelah sampai diamal kami menggelar ritual menyanyikan Mars Gudep yang meningkatkanrasa bangga bagi adik-adik kami di dalam Gudep ini, Kegiatan ini di tutupoleh pembina Gudep Diponegoro langsung di tengah-tengah laut pantai amal dan mengibarkan bendera Gudep ini di tengah-tengah Upacara penutupan acara ini.

Dewan Galang dan Purna Diponegoro


Keluarga Besar Gudep Diponegoro (Setelah acara di Pantai Amal)


Akhirnya kenaikan tingkat telah dilaksanakan dan mereka berhasil melaluinya.
Selamat yah dik,,
Ingat :
JIWA YANG LEMAH ADALAH JIWA YANG MENGELUH TANPA MENDERITA
TETAPI
JIWA SATRIA DIPONEGORO JAYA ADALAH MENDERITA TANPA PERNAH MENGELUH, CUACA BURUK DAN MEDAN BERAT ADALAH SAHABAT KAMI, DISIPLIN DAN LOYALITAS ADALAH HEMBUSAN NAFAS KAMI.
Majulah Satria Diponegoro Jaya..


Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger