Jambore Cabang Tarakan 2010



Kegiatan Jambore Cabang Tarakan dilaksanakan pada tanggal 16 Juni s/d 20 Juni 2010 di Bumi Perkemahan Pantai Amal, Kegiatan ini merupakan salah satu syarat yang musti dilaksanakan oleh Kwartir-Cabang di seluruh indonesia sebelum menempuh Jambore Nasional.



Kegiatan Jambore cabang ini resmi di Buka oleh Bapak Wakil Walikota Tarakan yaitu Kak Suhardjo dalam upacara tersebut beliau mengamanatkan supaya semua peserta didik mengikuti kegiatan ini dengan riang dan gembira dan jadikan ini pengalaman yang berharga dalam hidup peserta didik masing-masing kegiatan ini di ikuti oleh Gugus Depan-gugus depan yang ada di Kota Tarakan khusus hanya Gudep yang membina Penggalang.


selesai acara Kak Wakil Mabicab berkesempatan mengunjungi tenda-tenda yang ada dan memberikan suppotr secara nyata kepada peserta didik yang mengikuti perkemahan Jambore Cabang 2010. dan belaiu Berkesempatan menyapa adik-adik gudep pangeran diponegoro SMP Negeri 4 Tarakan.



Kegiatan yang ada di Jambore Cabang Tarakan Tahun 2010 adalah penjelajahan, Outbond, Bivak , Pengenalan alam , Kebaharian, games dan masih banyak lagi. dan ini merupakan kegiatan Flyng Fox yang di Buat oleh Kakak-kakak dari 613 Raja Alam Tarakan.


Berangkat dengan niat yang baik kami memberikan pemahaman agama yang wajib diterapkan peserta didik kami pelaksanaan Sholat 5 Waktu menjadi kewajiban bagi peserta didik kami yang mengikuti kegiatan jambore cabag ini dan tercermin dengan pelaksanaan Sholat.



Setelah melaksanakan Sholat kami lanjutkan dengan apel Siang yang di pimpin langsung oleh pembina Gudep Pangeran diponegoro SMP Negeri 4 Tarakan, Kak Erik Akbar, kematanga berfikir dan tanggap terhadapa apa yang terjadi merupakan pesan yang disamapaikan oleh kak erik sehingga dapat membuat kekompakan,kebersamaan dan jiwa kotsa tetap terjaga selama kegiatan ini berlangsung.


kalo ini adalah anaknya Abang Erik, nih dibawa ke kemah mengenalkan kepada adik kecil ini pramuka tuh, yah sapa tau bisa jadi kyk bapaknya...


kalo ini adalah daerah penjelajahan yang di rancang saka wanabhakti cukup jauh dan melelahkan oleh peserta dididk, tapi semangat kami juga luar biasa loch untuk bisa melanjutkan kegiatan ini.



Nie dia penghargaan dari kwarcab Tarakan sebagai Terbaik Pertama Pentas Seni ..
smoga dengan Prestasi ini membuat Peserta didik smakin semangat dalam latihan pramuka.

Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger