Berita Terbaru Diponegorojaya

Kemah KMD dan Gladian Pinru Kwarcab Tarakan



Kegiatan KMD dan Gladian Pinru yang di ikuti seluruh pembina yang belum pernah mengikuti kegiatan ini. Gudep Pangeran Diponegoro di wakili oleh Kaka Rajbiyyah dan Peserta Dianpinrunya di ikuti oleh Irwansyah, Irvan, Kartini, Hasnawati. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan anggaota Pramuka tentang ilmu Kepramukaan yang Terbaru...



Perkemahan ini diadakan di SMP negeri 10 Pantai amal Tarakan dan semoga kegiatan ini berjalan lancar sesuai dengan keinginan kita bersama yaitu menciptakan genarasi muda yang handal di bidang imtaq dan IPTEk.




0 comments

Tranggia Praktis Ala Praja



Sesuai dengan Dasa Dharma GP " Hemat Cermat dan Bersahaja " maka kami berinisiatif mnengajarkan kepada PD kami untuk dapat membuat Tranggia Praktis yang sehingga mudah dibawa kemana-mana dengan menggunakan prinsip barang Daur Ulang ( Recycle ).
Kompor Tranggia ini kami dapat kan dari Perjalanan bang Eric Ke Racana Unpas Bandung yang mana menggambil ilmu yang dimiliki mereka dan ditularkan kepada PD di gugus Depan Diponegoro.



Bahan yang digunakan sangat mudah didapat yaitu Kaleng Minuman bekas (fanta,Sprite,atao apa aja yang serupa) Palu, Paku Tindis, Softek (Pembalut Wanita) yang baru tentunya yang nantinya kan diambil kapasnya coz kapasnya daya serapnya lebih bagus.



Nah... nih tampak adik-adik kami lagi semangat buatnya mau tau lebih Jelas datang aja ke Gudep Kami... Kegiatan kami lanjutkan dengan pendirian Bivak oleh Peserta Didik kami.



0 comments

PMR SMP Negeri 4 Tarakan Ikut Diklat Di DIKNAS


kegiatan Diklat PMR ini dilaksanakan oleh PMI yang bekerjasama dengan DIKNAS Kota Tarakan yang mana di dalam acara ini kami merupakan Ekskul Pramuka dan PMR mengirimkan 2 Orang Perwakilan yang mengikuti kegiatan tersebut.
kegiatan ini di buka oleh kepala Dinas Pendidikan Bapak Drs.Firmananoor,M.Si. dalam amanatnya beliau menyampaikan bahwa diharapkan peserta pelatihan ini dapat mengikuti kegiatan ini dan mengambil materi sehingga dapat menyampaikan dengan teman-teman yang ada disekolah.



Dikegiatan ini dimulai dengan materi Team Building oleh Bapak Narasumber H. Agang Sindja..
dan moga-moga mereka yang ikut dalam kegiatan ini bisa dapat di banggakan oleh gudep dan PMR SMP Negeri4 Tarakan.



0 comments

Liburan yang menyenangkan...


Bandara Sepinggan Balikpapan merupakan bandara internasional yang merupakan bandara yang melayani rute dalam dan luar negeri... di Perjalanan kali ini bang eric mencoba berbagi ma adik-adik bahwa seru juga perjalanannya..



Balikpapan dari atas pemandangan yang di ambil dari Kamera HP Flight MOde dan pencitraan ini merupakan gambaran Kota Balik papan dari atas


Subhanaallah dengan kebesaran allah manusiabisa tuh nyiptakan alat yang bisa membawa besi berat terbang di angkasa,.. neh dia kebesaran langitnya allah swt dan kita juga musti mengangumi ciptaannya lochh



Neh Ma bos Bang Erik heeh,,he,hhe nih Neneknya bang eric,,,
0 comments

Hastakarya Ku <<< Just Excersise



Dalam rangka pencapaian SKU Terap Setiap Peserta didik diwajibkan Membuat Hasta Karya yang kedepannya memiliki Nilai Ekonomis sehingga bisa dijadikan salah satu alternativ kelak bagi mereka... untuk mengurangi pengangguran <<< , dan tuuan utamajuga memberikan pengalaman bagi adik2 Kami dalam belajar membuat hasta karya.. dipilihlah membuat tempat foto dari Karton indomie dan stik es yang hasilnya lihat aja ndri yahh


nih hasta karya hasil dari adik andika yah mungkin pengembangannya masing-masing jadi punya ide yang berbeda dari yang diajarkan yah namanya juga anak2 gituhu lochh...




Nih mereka lagi asik belajar..



Kak Rajbiyyah pun ikutan membuat LOgo Peterpan mungkin dia Cinta ma ariel kali yahhh
yah moga2 pengalaman yang kami beri bisa menjadi manfaat tersendiri bagi adik2 kami


0 comments

Foto KEgiatan


bang Idris lagi Flying Fox terakhir cuyyy nga pake safaty << Dont Try this at home

Huuu Superman<<<<<<<<<< ^-^ mendebarkan juga


nih nahan yang flyng supaya jangan keseret < maklum yang terjum masi pemula


Seger.... takut juga jeng


hu..hu jauh juga khann



MAling...... nih mw manjat pohon


Ini Dia breaker Master nya << mahatir nga boleh lengah


Mama.... bapak ,,,kaka absen 1-1

Ini dia Baru Oke Terjunya..


Mikirin Negara Bu yahh KPK VS Polisi




Gagah Khan Bapaknya Luna



Konsentrasi Tinggi


Suatu Pengalaman yang nga bakal kalian lupakan yang pasti seru dan menegangkan pastinya


1 comments

Free Jump >>>> Free Style << No Fear



Mingu yang mengerikan bagi peserta didik kami.. yang mana hari itu kami isi dengan kegiatan Pengisian SKU yang ingit naek tingkatan Terap bagi Cadet yang kan naek ketingkatan berikutnya.
Kegiatan Pengisian SKU ini selesai kami membuat dan sedang "TRY OUT" game yang sungguh EXTEME bagi saya (bang Erik)dan anak2 DG.


Kegiatan Free JUMP ini merupakan kegiatan yang baru pernah kami buat setelah FLYing FOX yang menguji nyali dan membutuhkan tenaga ahli yang terlatih dan yang pasti dengan pengamanan yang STANDART intenational... yang di dukung oleh MABIGUS kami yang sangat perhatian Kepada Gudep Diponegoro...




Ceritanya gini Pesertta didik Naek Ke Pohon yang dengan ketinggian 4 Meteran lah dan dari bawah udah dipasang Tali Jiwa/Tubuh dang dengan Menggunakan Tali Carmantel Merk"BEAL" uk 10.5 MM dan Carabinner (CAMP) dan Fulley (PETZL) serta webbing (TANDIKE) kami mencoba yang kegiatan yang GIla>>> extreme>>> pokoknya jangan ngaku berani kalo belum nyoba ini.... dari ketinggian 4 M tuh kamu lompat ke tanah yang dari semen dan DI Belay Oleh BANK Erik yang pernah terlatih Di OMT (out Bonr Manajemen Training) So ... ngeriiii bangeeeettttt coba berani<

< onblur="try {parent.deselectBloggerImageGracefully();} catch(e) {}" href="http://2.bp.blogspot.com/__9vsc2Lc-vU/Su6d7PfVlyI/AAAAAAAABZQ/2vSB5hn89dA/s1600-h/Hollywood%28214%29.jpg">

Neh Asisten bang Eric namanya Bang Idriz yang jadi Leader di Puncak yah sedang istirahat di Canopy yang dbuatnya untuk Flying Fox.....


Nih Dia... MIsson Imposible 4<<<<>

0 comments

Camping Gugus Depan Di Ponegoro



Dalam rangka meningkatkan keaktifan dari Peserta didik kami dan membangun jiwa Kepramukaan Di Korps kami makanya kami mengadakan Kegiatan Camping Gudep di Persemian dengan jumlah anggota 50 Orang kami melaksanakan kegiatan yang seru dan menyenangkan bagi peserta didik kami




Kegiatan permainan yang kami sajikan beserta Out Bond Low Impact yang kami berikan kepada Peserta didik kami sehingga bisa meingkatkan kerja sama TIm sesama anggota kami,




Ujan di malam hari membuat Tenda basah dan yang pasti base camp tetap aman cuy,,,, he,,he,, nah inilah dia bukan pramuka kalo tidak susah... yah mengajarkan arti Hidup ini kepada peserta didik kami. paginya kami lari pagi di Keliling Persemaian...


Inidiah Biz kegiatan mandi-mandi bareng yang keceriaan yang tampak diwajah mereka merupakan kebahagiaan bagi kami selaku pembina yang membina anak-anak Didik kami dan semoga ini menjadi kenangan terindah bagi mereka yang nga bakal mereka lupakan

Nih mau oprasi semut yah yang pastinya mereka mendapat pengalaman yang seru deh kehujanan malam, mandi bareng out bond bareng. yang pokoknya seru lahhh,,, dan yang pasti inilah generasi penerus Gudep Ini yang bakalan jadi ujung TOmbak kami di Lomba-Lomba terdepan yang kami miliki menjadi Juara sejati,,,, Jangan Menyerah dan Thaxs banget Buat Dewan Galang yang udah bekerja Luar Biasa.....
Bravo Diponegoro Jaya...

Always Together for ever... n never say Die...




0 comments

Latihan....Flying Fox Di Skolah



Jumat Sore yang menegangkan bagi peserta didik kami nih fotonya seru bangettt
melatih keberanian peserta didik kami dan yang pasti adrenaline lahhhh











0 comments

10 Kebiasaan Yang Bisa Merusak Otak



1. Tidak Sarapan Pagi
Mereka yang tidak mengkonsumsi sarapan pagi cenderung memiliki kadar gula darah yang rendah, akibatnya suplai nutrisi ke otak menjadi kurang.

2. Makan Terlalu Banyak
Terlalu banyak makan, apalagi kalau kadar lemaknya tinggi, bisa berakibat mengerasnya pembuluh darah otak karena lemak akan tertimbun pada dinding dalam pembuluh darah. Akibatnya kemampuan kerja otak akan menurun.

3. Merokok
Karbon dalam rokok yang terhisap akan mengakibatkan penyusutan otak secara cepat, serta dapat mengakibatkan penyakit Alzheimer.

4. Mengkonsumsi Gula Terlalu Banyak
Konsumsi gula yang terlalu banyak menyebabkan terganggunya penyerapan protein dan nutrisi, sehingga terjadi ketidakseimbangan gizi yang bisa mengganggu perkembangan otak.

5. Polusi Udara
Menghirup udara yang berpolusi menurunkan suplai oksigen ke otak sehingga dapat menurunkan efisiensi otak karena otak adalah konsumen oksigen terbesar dalam tubuh manusia.

6. Kurang Tidur
Otak memerlukan tidur sebagai saat beristirahat dan memulihkan kemampuannya. Kekurangan tidur dalam jangka waktu lama akan mempercepat kerusakan sel-sel otak.

7. Menutup Kepala Saat Tidur
Kebiasaan tidur dengan menutup kepala meningkatkan konsentrasi zat karbondioksida dan menurunkan konsentrasi oksigen yang dapat menimbulkan efek kerusakan pada otak.

8. Menggunakan Pikiran Saat Sakit
Bekerja terlalu keras/memaksakan untuk menggunakan pikiran kita saat sedang sakit bisa menyebabkan berkurangnya efektifitas otak serta dapat merusak otak.

9. Kurang Menstimulasi Pikiran
Berpikir adalah cara yang paling tepat untuk melatih otak kita. Kurangnya stimulasi/rangsangan pada otak dapat menyebabkan mengkerutnya otak kita.

10. Jarang berkomunikasi
Komunikasi diperlukan sebagai salah satu sarana memacu kemampuan kerja otak. Berkomunikasi secara intelektual dapat memicu efisiensi otak. Jarang berkomunikasi bisa menyebabkan kemampuan intelektual otak jadi kurang terlatih.

Sumber SLANK.COM
0 comments

Belajar JAdi Photografer Prov.

Casi Comment yah...


Nih Gunung Selatan.....Cuy...


0 comments

Cross Country Gunung Selatan



Dalam rangka Meningkatkaan Kemantapan Fisik Peserta didik Khususnya Cadet-Cadet Dewan Galang kami melaksanakan Cross Country Di Gunung Selatan dengan Kekuatan sekutar 20 Orang Kami berangkata dari Home Base SMP Negeri 4 Tarakan
dengan Tujuan Check Point Telaga Air dan setelah Magrib kami berangkat menuju ke Gunung Selatan.



Letih dan pegal yang Peserta didik rasakan sangat luar biasa karena kami melewati 6 Gunung Yang Tingginya lumayan dehh,,,, Turun aja Susah apa lagi naik, Masuk-Hutan dan keluar dari hutan mengajari Peserta Didik bahwa Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia itu merupakan Bagian dasa Dharma Pramuka. Nampak dalam Gambar Bang erik sedang menerangkan Tehnik menuruni Tebing yang curam sehingga memimimalkan resiko Kecelakaan di dalam Kegiatan ini.




dan yang paling penting adalah mensyukuri Nikmat Allah.SWT yang luar biasa yaitu Alam Kota Tarakan yang indah Nan Cantik.Kegiatan ini Di Pimpin Langsung Oleh Bang Erik Sebagai Pembina Gudep dan di dampingi OLeh Kak Rajbiyah Pembina Putri dan Idris dan Di Lini Kegiatan di Gerakan Oleh Ketua Dewan Galang Paulina Kewa Deran.



Bentuk Kegiatan ini dilanjutkan dengan Makan Bareng yang Jiwa Korsa Dengan Daun Pisang Menanamkan Rasa Kebersamaan nah disini rasanya Kekompakan,Kebersamaannya yang Kena.. Nah.. itu lah kami membuat mereka Loyal Kepada GudeP Ini.


Neh dewan galang lagi Jadi Model foto Genic Di rumput yah mereka dah berjuang kerja keras untuk menjalankan Cross Country.. nga pernah Letih n Capek ngemajukan Gudep ini...



Nah Kalo Nih Ketua Dewan Galang Kami yang juga menjabat sebagai Perwira Perlengkapan.. Nih Depan Gudang Gudep...


0 comments
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger