Berita Terbaru Diponegorojaya

Ini Medan .... Bung !!!!



Dalam rangka Pelaksanaan Kegiatan Pemerintah Kota Tarakan di Pemerintah Provinsi Sumatra Utara maka dilaksanakanlah Orientasi Lapangan yang dilaksanakan di Hotel Garuda Medan, Sumatra Utara, kegiatan tersebut di Ikuti oleh 110 Orang Pegawai dari Masing-Masing SKPD Di Lingkungan Pemerintah Kota Tarakan,,, Ups Salah Satunya yah Bang Eric.,



Acara OL dilaksanakan 1 Hari Di Hotel Garuda dan Setelah itu KUnjungan Kekantor Gubernur dan Walikota Medan, wah medan sangat panas sekali kotanya lebih kurang seperti Kota Tarakan , tapi jauhnya lumayan juga cuy,,, yah pegel lah kalo ke medan.
Setelah acara rombongan bertolak ke danau toba ,,, ajib banget Bung,,, bagus banget pemandangan disana,, bikin hati hepi Danaunya bener2 asri,,



Nah kesempatan Kemedan Bang erik nyempetin singgah Ke Kedai Pramuka Kwarda Sumatra Utara. Sampai disana cukup jauh juga yah sekitar 45 Menit dari Hotel Garuda, Sampai Disana Disambut dengan andalan-andalan Kwarda Sumut. Wah Mereka baik-baik semua n bersahabat mereka welcome banget ma Bang Eric,,, Rancak banar cuyy
nah pas ke mal Paladium Dimedan bang eric ketemu dengan DKC Kota Medan yang lagi rencananya rapat di Food Court nya Paladium Mal, Sampai disana ketemu dengan Kakak yang jadi DKC di Medan,,, Ajib bangettt coy dedikasi mereka terhadap Pramuka Medan benar-benar boleh anda acung jempol,,, n wajib kita beri nilai 10,,, loch
kita cerita banyak tentang Medan dan budaya culture disana yang banget ribet nya,,, bumi perkemahannya namanya SIBOLANGIT katanya 3 jam dari medan dan katanya di Tanah Karo ada Makanan Namanya BPK (Babi Pangggang Karo) he,,he,,he,, kak Yuni bisa ajah,,
yah pokoknya anak2 DKC bangetgaul.. satu-satu mereka datangan n mereka punya budaya sama di Pramuka Diponegoro yaitu salaman,,, hatiku rasanya mau menangis ketika 2 orang Siswanya salaman n cium tangan nya bang eric padahal mereka belum pernah kenal n tau sama bang eric suatu budaya yang luar biasa.. trima kasih kak budayanya baik banget,,,
saya sangat terpukau melihat solidnya tim mereka good Luck Kak fadli, kak yuni, n kawan2nya, we respect of uuu



pas malamnya kami ketemuan dihotel n mereka nemanin beli Durian Sibolga wow rasanya lebih dari Durian yang ada ditarakan sumpah dejjj. n mereka ngasi kenang-kenangan Wing Tangkal Napza, n bang eric Kasi mereka Ikan Asin Khas Tarakan..
n Besoknya saya beragkat Ke Jakarta n sempat-sempat nya singgah Ke Dufan Di ancoll
Kapan yah Gudep Kita Bisa Kemari,,, bareng-bareng.
Thaxs untuk kakak DKC medan yang Is The Best... Stay Contac yahhhh
Salam Pramuka...



1 comments

Revolusi Gudep....

Walaupun cuaca sangat memungkinkan untuk tidur tapi adik-adik pemula tetap semangat untuk memberikan kesan baik untuk kedatangan kak senior dari Jerman. Tampak pemula Riski memperkenalkan diri dengan wajah yang ceria. Tapi kak Paulinanya kok loyo sih ? ayo sedang mikirin apa? Negara ya bu!!! Aduh jangan pusing- pusing dong, kan mau diajak ke Jerman ??? Kalau jadi!!!






Nah...ini dia kakak kita dari jerman yang sedang memperkenalkan dirinya sekalian menjelaskan dengan wajah yang serius bercampur happy. Dan kakak kita ini sedang menjelaskan tentang masalah jambore ke jerman sekaligus tentang tata cara kehidupan di jerman,
doakan yach temen-temen semoga kami ke jerman...




Teman-teman gambar di atas ini adalah TIM INTI dari anggota pramuka SMP NEGERI 4 TARAKAN yang akan diseleksi untuk mengikuti kegiatan Jambore di Jerman, kak senior kita ini lagi memberikan suatu amanat yang mendalam untuk para anggota tim inti dan semua para anggota di harapkan untuk selalu giat dan loyal pada gudep, selain kak senior kita dari jeman... kak Bia pun sempat memberikan suatu percikan amanat kepada para tim inti yaitu agar selalu belajar dan terus belajar...agar kita akan menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa
Di Base Came para anggota Logistik lagi sibuk menyiapkan sarapan pagi buat para peserta didik dan bang Daud. Bang daud mengakui banyaknya peningkatan Gudep Pangeran di Ponegoro dari jamannya sampai jaman bang Erik. Dimulai dari perlengkapan sampai peserta didik yang luar biasa meningkat. Katanya Sebuah Revolusi Gudep....


1 comments

Team Building di Gudep Ku,,,,,

Kegiatan yang dilaksanakan minggu adalah memanjat tali yang digantung dari pohon .Yang naik di atas tali satu per satu bagi yang tidak bisa diberikan sanksi sesuai peraturan .Kebanyakan dari mereka takut menaikinya karena takut dengan ketinggian ,tetapi walaupun begitu mereka pun bisa melewati rintangan itu .Dan kebanyakan anak pramuka bisa melewati rintangan tersebut .Ayo .........dong ......berusaha !!

Ditengah rimbunnya pohon diatas birunya langit seorang wanita perkasa sedang berusaha menyelamatkan diri dari bahayanya rintangan yang menghadang.Perkasa bukan hanya milik laki-laki tapi bagi perempuan juga bisa asalkan ia mampu untuk melakukan hal yang baru dan penuh dengan tantangan. Tapi apa artinya perkasa kalau tidak bisa melewati rintangan hingga tuntas. Perkataan itu bukanlah milik sang sakura Marlika, itulah nama wanita perkasa itu yang mampu melewati tali hingga usai. Langkah demi langkah ia raih, teriakan semangat bersorak hinggah memecahkan bumi. Lihatlah langkah sang wanita perkasa kami harap kalian bisa seperti Marlika.





Waw sang dewi langit dan seorang prajurit sedang mengadakan obrolan yang sangat serius. Saya kira ia ingin membuat rakyatnya patuh kepadanya, tapi itu hanya ada di dunia khayal kami aja, sebenarnya pemula Wahyuni bersiap-siap untuk melakukan materi kepercayaan yang dibuat oleh seniornya, yang dibantu oleh bang Idris. Sepertinya ia tenang-tenang aja neh, mungkin udah percaya yah sama teman-temannya, itu harus kalau tidak pasti akan takut dan ingin turun dari tempat yang sudah disiapkan. Coba kalian lihat ia tampak senyum menawan dari biasanya. Akhirnya ia bisa juga loh, ternyata di balik senyumannya ada kekuatan yang terpendam namanya saja dewi langit.


Tampak muka panik adik-adik ketika pemula Wahyuni merebahkan badannya. Jangan panik dek! tenang-tenang? ada kak Mega kok yang siap 24 jam buat adik. Kepercayaan kepada teman itu perlu kalau tidak akan jatuh tanpa dibantu oleh teman. Mimik wajah yang sangat dicari oleh sutradara adalah wajah-wajahnya para pemula yang sedang melakukan materi kepercayaan. Tunggu saja panggilannya mungkin bisa jadi peran utama.
0 comments

Latihan Masak Lapangan



Pada hari kamis Gudep .P.Diponegoro mengadakan latihan masak di SMP 4.Latihan masak ini dipandu oleh pembina gudap .Ternyata sangat simpel membuat nasi lalap .Dan monica sebagai perwira logistik pun cepat mengerti apa yang diajari oleh pembina gudep .Dan hasilnya sangat enak rasanya saya ingin mencoba bagaimana cara membuat nasi lalap .Jika anda juga ingin mencoba silahkan bergabung di gudep kami .Di gudep kami bukan hanya belajar memasak saja banyak pengalaman yang saya dapatkan.

0 comments

KEMAH WIRA KARTIKA


Tenda tanpa gapura bagai rumah tak berpintu. Jadi jendral kita yan bernama Sarip CS merancang gapura seperti tampak diatas yang bermotifkan tirai janur kelapa. Tanpak disamping gapura para praja bersedia terjun kelapangan untuk melaksanakan upacara pembukaan dan jika keluar ijin dulu ya !! because seniornya udah nunggu tuh di depan gapura yang super megah hasil pemikiran Sarip cs serta abang gitu loh.



Selesai kegiatan kami foto bareng dengan Saka Wira Kartika. Nama-nama personel praja mulai yang paling atas yaitu abang kita yang paling ganteng yaitu Erik Akbar,selanjutnya kakak-kakak Saka Wira Kartika, dan yang berseragam pramuka dari kanan atas yaitu Megawati,nurpadila Aini, Paulina,Wahyuni,Kartini,Ayu Wahyuni,Atsmarina,Hasnawati, kemudian yang duduk dari kanan bawah disitu ada teman kita Fariz,irwan.D,Asrianto,M.Irfan,Ariadi,Sarip,Rafli,Andika,Riski, dan yang terakhir Hisbullah walaupun kecil tapi makannya banyak. Cukup sudah perkenalan kita dan kami akhiri Salam Pramuka!!!



Kompas adalah alat yang digunakan dalam pencarian arah mata angin. Dari perwakilan gudep di ponegoro yaitu 1 regu badak dan 1 regu padi. Pelaksanaan kegiatan pada tanggal 20 februari 2009 dengan nama kegiatan kompas malam.



Gudep di ponegoro kedatangan senior (baju putih) bang Yusup.Bang Yusuf datang jauh - jauh dari Malaysia untuk memberikan saran dan ingin mengetahui bagaimana keadaan pramuka di SMP 4 TARAKAN . Dia sangat baik karena dia mau memberikan pengarahan buat DG kami sehingga DG kami bisa bekerja lebih baik dari pada DG sebelumnya .

0 comments

AGENDA GUDEP

Agenda Gudep P. Diponegoro ( New Tab ) In ziddu :


0 comments

STRUKTUR ORGANISASI

Struktur Organisasi Gudep P. Diponegoro dapat Di Download melalui ziddu
Kilk Kanan ( New Tab )


Data Personal Pengurus Mabigus

Data Personal Dewan Galang



0 comments

E-REGULASI

0 comments

Rencana Strategi Gudep Pangeran Di Ponegoro 03.005 - 03.006

DASAR PEMBENTUKAN GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN:

1. Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.
2. Keputusan Ka’Kwarnas Gerakan Pramuka Nomor : 045 Tahun 2003 tentang pokok-pokok
pengorganisasian Gerakan Pramuka.
3. Keputusan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Nomor 137 Tahun 1987 Tentang Petunjuk
Penyelenggaraan Gugus Depan Gerakan Pramuka.
4. Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Tarakan No. 04 Tahun
2008 Perihal Perubahaan Nomor Gudep Pangeran Diponegoro 03.005 - 03.006
Tertanggal 13 Maret 2008.


VISI GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN:


Membentuk dan mendidik Putra & Putri Indonesia Sehingga dapat Menjadi Teladan Baik Disekolah, Keluarga dan Masyarakat, yang sesuai dengan Dasa Dharma Pramuka.


MISI GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN:



1. Mewujudkan peningkatan kualitas Peserta Didik di GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN dalam Keterampilan & Tehnik Pengembangan Diri;

2. Mewujudkan peningkatan Kualitas SDM Peserta Didik Baik IPTEK Maupun IMTAQ


TUGAS GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN:


Melaksanakan Pembinaan kepada Peserta Didik dalam Kegiatan Kepramukaan Di Sekolah Sesuai Dengan Prinsip Dasar dan Metodik Kepramukaan.



FUNGSI GUDEP DIPONEGORO 03.005 - 03.006, SMP NEGERI 4 TARAKAN:

1. Perencanaan Program Kegiatan Gudep;

2. Pelaksanaan Pelatihan dan Pengembangan Diri;

3. Pembinaan Terhadap perkembangan Peserta Didik

4. Penyelenggaraan Perkemahan Sebagai Alat Pendidikan

5. Pembinaan KepadaDewan Galang, Ketua Regu dan Anggota Regu

6. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh atasan sesuai dengan bidang tugasnya

7. Mendukung Pelaksanaan Program Kerja Kwartir Cabang & Kwartir Ranting



0 comments
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger