Pisang Kipas Kreatfitas Anggota Pramuka SMPN 4 Tarakan

lagi menggoreng pisang ni

Pisang Kipas Kedai Praja


nie di ye niii hasil kerja kita di Kedai Praja

kreatifitas anggota pramuka Gudep Diponegoro 211-212, SMP Negeri 4 Tarakan sanggat membantu dari segi keuangan dewan galang. suatu ide yang timbul dari Pembina Gudep yaitu membuat Pisang Kipas yah mungkin di sebagian anda pasti binggung apa tuh pisang Kipas. nah pisang Kipas itu adalah pisang goreng yang di goreng layaknya sebuah sanggar tapi modelnya dikembangkan seperti kipas gitu trus dikasi rasa ada keju, coklat dan coklat keju yah dengan harga yang bervariatif.
adapun tujuan dari kegiatan ini bukan untuk mengeksploitasi anak tapi memberikan pelajaran dan pengetahun (LIVE SKILL) sehingga bisa mengurangi pengaangguran kelak mereka sudah tidak sekolah. pisang kipas ini dijual di KEDAI PRAJA yah itulah nama kedai kami.... yang menjual jajanan dan makanan kecil. spesial untk pisang kipas ini udah merambah ke kantor-kantor seperti walikota,dan dinas-dinas yah dengan sistim dilivery (PEsan antar be,,,,)
dengan harga Rp. 2000, coklat / keju & Rp. 2.500 Keju coklat (Spesial) dan ini di buat dari tanggan peserta didik baik putra maupun putri. wah ternyata yang putra bisa menggoreng juga.
learning by doing itulah prinsip dan metode yang bank erik terapkan dengan belajar sambil melakukan menggoreng pisang mereka melakukan dengan senang hati. setelah di itung-itung sekita 1,5 bulan jualan mencapai angkan yang fantastis be,, omzet nya kurang lebih 2,5 juta
yah masuk kasnya dewan galang lah. akhirnya anak2 dewan galang rapat dan mereka merencanakan membeli sebuah mesin generator yah jadi kalo kemah di utan kita bisa tetep kegiatan malam. wal hasil di belilah sebuah mesin generator.
Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger