Kemah Kwartir Ranting Tarakan Timur Se-Kota Tarakan



Perkemahan adalah wahana untuk menguji keterampilan peserta didik baik pendidikan Kepramukaan, Fisik, Mental, Moral dan Spiritual keterampilan dan kemantapan pribadi peserta didik tersebut. Yang mana dalam kegiatan Perkemahan tersebut kita langsung bersentuhan dengan Alam yang membuat Peserta didik harus “Survive” dalam Bertahan Hidup.


Begitu juga dengan Gudep P. Diponegoro yang di undang Oleh Kwartir ranting Tarakan Timur yang membuat 2 Kegiatan terpisah untuk Penggalang Tingkat SD dan SMP, dan berbeda BUPER juga kegiatan untuk Penggalang SD di SD 038 Lingkas ujung dan sebagai penanggung Jawabnya adalah Kak “RUSLI PASOLANGI” dan Kegiatan Untuk Penggalang SMP penanggung Jawabnya ada Kak “REMY” yang mana kegiatan ini bertujuan menjalin silahturahmi, kebersamaan, Kerja Bhakti dan mempererat Tali Persaudaraan sesame anggota pramuka.



Satria Diponegorojaya Berkekuatan 30 Orang Berangkat dengan Longmarch dari Gudep P. Diponegoro menuju Lapangan Idec Wood di Tarakan timur jarak tempuh ± 11 Km dengan waktu 2 Jam. Dan dengan semangat membara kami melaksanakan Longmach Tersebut. Tak terasa letih dan penat yang pasti kami tetap semangat pisan euy….



Sore hari angin bertiup sangat kencang sehingga membuat kami mengulang-ulang mendirikan Double Deck yah angginnya kencang banget. Disela mendirikan tenda kami kedatangan Pak Tanto yang juga Ancuset Mabigus dan juga guru yang mendukung Kegiatan Pramuka dan PMR di SMP negeri 4 Tarakan n sempat foto bareng neee,,



Dikegiatan malam kami di adakan forum galang yang di isi oleh Kak Hary Prasetyo, dan setelah kegiatan selesai khusus gudep kami mengadakan acara bakar-bakar jagung yang mana semua dari kami menikmati dengan makan jagung bakar bareng-bareng dengan di dampingi hemaviton energy jreng,,..!!! yah kebersamaan adalaha yang utama dalam jiwa dan nadi kami.




Kegiatan Siangnya ada karapan Sapi yang dibuat Kak remy seru n memantang juga cuy..pokoknya semua tumpah jadi satu rasa kebahagiaan melupakan serpihan kesedihan mereka.. semua lebur dalam rasa tertawa. dan kerianggan yang mungkin tidak mereka dapatkan kalo Bukan di GERAKAN PRAMUKA



Siangnya Bang erik dan Bang Idris sempat jalan-jalan juga ke SDN 039 Simpang Amal yang juga mengadakan Persami dan pada saat Kedatangan Kami Mereka sedang melaksanakan Kegiatan Latihan PBB. Wajah-wajah Pramuka kecil Kita broo Penerus masa depan..



Penanaman Pendidikan Agama sangat Penting mulai dari Sholat lima waktu kami melaksanakan nya dengan arahan dan sesuai perintah Allah Swt . karena tanpa Mengingat siapa dan mengapa diri kida ada di dunia kita pasti tau akhirnya kita pasti kembali kesana jadi jangan Pramuka terus… Sholat Dunk…




Nah ini yang Keren n Cool kami pada saat kegiatan Kemah Tarakan Timur tidak menggunakan Kompor Minyak Tanah,Kompor Gas,ato Pravin, kami menggunakan Kompor Tranggia yang kami ajarkan kepada adik-adik (baca sebelum ini) yang mana menggunakan bahan dasar Spritus dan kaleng, kapas Softek (pembalut wanita). Nah nih lagi goreng tempe.. seru juga aslinya. Pokoknya mantaf banget.yah semoga dengan kegiatan ini kami dapat menambah wawasan baik kami dari unsur Pembina dan pastinya buat Peserta Didik kami. Sehingga gudep kami bisa menjadi terbaik di Kota Tarakan.
Bravo Satria Diponegorojaya !!!
Jalesubumiamcajaya mahe !!!
Di darat. Di laut di udara Kita Jaya !!!


Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger