First Aid For Our Scout


Pertolongan Pertama merupakan hal yang sangat penting bagi setiap anggota pramuka, pelaksanaan Pertolongan pertama ini akan timbul apabila dalam pelaksanaan kegiatan terjadi kecelakaan yang mana membutuhkan penanganan serius dalam pelaksanaannya maka ilmu Pertolongan pertama sangat dibutuhkan di kegiatan seperti itu. Pelatihan Pertolongan pertama ini merupakan tahapan dasar yang diberikan oleh pembina gudep dalam hal pengenalan Pertolongan Pertama.


dalam pemberian materi ini disertai dengan praktek yang mana tindakan PLNB ( Perubahan bentuk Luka nyeri dan bengkak ) maka dalam kegiatan ini harus diutamakan yang namanya APD dan peserta didik di ajarkan tentang pentingnya alat pengamanan diri seperti masker,handskun,kacamata dan senter kecil. materi ini merupakan materi pengenalan dasar Pertolongan pertama yang mana setiap peserta harus benar-benar memahami tentang tehnik dasar Pertolongan pertama. dan tampak peserta didik bener memperhatikan penjelasan pembina gudep.


Dan setelah mendengar dan memperhatikan penjelasan Pembina Gudep maka setiap perserta berpasangan dan mencoba PLNB sehingga mereka dapat mempraktekan serapan materi yang diberikan oleh peserta didik. dan materi ini kana terus diberikan kepada peserta didik sehingga mereka memiliki kemampuan dalam Pertolongan Pertama.
So... Met latihan yaaa


Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger