Kemah Galang Terap


Dalam rangka pelaksanaan Program Kerja Gudep P. Diponegoro 03.005-03.006,SMP Negeri 4 Tarakan,kami mengadakan Perkemahan Kenaikan Tingkat Galang Terap. Setelah diseleksi dari 15 orang peserta yang layak menempuh tingkat Kenaikan Galang Terap Hanya 6 Orang berbagai seleksi diadakan mulai dari pengetahuan tentang kepramukaan,baik Morse,semaphore,Sandi,Tali Temali dll, tidak hanya itu Peserta juga di Uji Fisiknya meliputi lari,Merayap diatas tali, merayap ditanah,kekompakan Tim,Kerjasama tim,Kepemimpinan dan banyak hal.


Didalam Tradisi Gudep Diponegoro Kenaikan Tingkat Galang Terap merupakan acara yang sangat sakral bagi kami dalam kegiatan tersebut sangat ditekankan bagi peserta harus dan dapat "SURVIVAL" di alam terbuka dan wajib bagi mereka untuk mengenali tanda-tanda alam.


kami membagi dalam 2 Tim yaitu Tim A dan Tim B dan setiap Tim dibentuk dengan 1 Leader Kegiatan kami bermacam-macam, Out Bond,Team Work,Pionering,Penjelajahan Malam (isinya Morse,sandi,dll),Merayap Diatas Tali,,, dan masih banyak lagi,,,




Setiap Peserta merasakan bahwa kerjasama tim sangat perlu dalam Sebuah Dewan Galang akhirnya sekitar Jam 12 Malam kami long march kembali Ke gudep dengan keadaan peserta baik dan sehat semua..




Share this article :
Komentar Anda

2 comments

cayoooo dik Erik.Maju terus pantang mundur. good...good...
ada salam dari rover ranger aswawarman.

Assalamualikum
selamat ya adik-adik atas keberhasilan kalian.
kami alumni dan senior kalian sangat bangga dengan kalian karena kalian punya inovasi dan kreasi yang baik sekali, pertahankan ya.
saya Daud Nawir adalah alumni tahun 1993,saya dulu juga sempat membantu kak johari dalam membina yang waktu itu bernama thoriq bin ziad.
sekarang saya lagi studi mengambil Doktor (S3) di jerman.
suatu saat kelak kalau saya pulng saya akan main-main ke tempat kalian.salam buat kak eric lanjutkan perjuangan kamu pasti anda bisa.
wasalam

Daud Nawir
Alumni 1993

 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger