Green My Tarakan City


dalam rangka peringatan Hari Bumi maka Dinas Lingkungan Hidup dan Sumber daya alam Pemerintah Kota Tarakan dengan SMP Negeri 4 Tarakan maka dengan arahan dari Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Tarakan dan Jajarannya di Perintahkah Ekstrakurikuler Pramuka untuk dapat melaksanakan Penghijauan di Luar Sekolah.


Setelah disurvey oleh Tim Creatif Bukan Empat Mata... Eit.. De Ge bah,,, Dewan galang Gudep P. Diponegoro maka dipilihlah lokasi yang sangat tepat yaitu Gunung Belah yang tanahnya longsor,,, so Target Operasi (TO) udah didapatkan oleh Tim Kami.


Akhirnya dengan kekuatan 50 orang Pramuka Penggalang kami berangkat ke Gunung Belah dengan membawa macam-macam bibit mulai dari yang berondong ampe yang kecil seperti mangga dan sebagainya..


Melatih kepekaan Peserta didik sesuaidengan Kode Kehormatan Gerakan Pramuka Nomor 2 Dua Yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia. Mereka sangat semangat menanam di bukit yang longsor tersebut,

akhirnya setelah 1 jam memanam pohon kami bergegas kembali ke gunung belah unuk istirahat dan dilanjutkan kembali ke Sekolah. yah Alhamdullilah kami indah belajar dan mengajar peserta didik kami untuk mencintai alam ciptaan yang maha kuasa. jadi mari kita merawatnya bukan merusaknya,,,, setuju,,,


Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger