Juara II Bantu Mula (First aid)



Mendapat kehormatan kami mendapatkan kehormatan dari Persekutuan pengakap Malaysia (PPM) yang menikuti kegiatan 1 Pengakap 1 Malaysia dan peringatan hari Pramuka sedunia yang dirayakan oleh Persekutuan Pengakap Malaysia, Keberangkatan ini di Lepas dengan wejangan dan nasihat dari kepala Sekolah SMP Negeri 4 Tarakan yaitu Kak Soib S.Pd yang telah mendukung dan memberikan bantuan dan dukungan finansial kepada kami, Keberangkatan ini juga telah diketahui bapak Sekretaris Daerah yaitu kak Badrun yang merupakan Ketua kwarcab tarakan.

adapun personil yang berangkat adalah Kak Erik, Kak Rajbiyyah, Irwan Darmawan (Ket. DG), Kartini, Henny Noviyanti, Mupliha. 6 Orang Satria PRaja siap Beragkat dan mengikuti kegiatan tersebut. Persiapan yang matang telah kami siapkan di dalam kegiatan ini, Keberangkatan kami menggunakan kapal Internasional INDOMAYA, pas keberangkatan kami juga sempat diliput Oleh Media Tarakan TV yang bersamaan akan berangkat ke Kota Kinabalu (KK) yang akan mendaki gunung Kinabalu dalam rangka Hut Tarakan TV yang ke 7, Perjalanan kami tempuh dengan waktu 3 jam dari pelabuhan malundungdan sampai dipelabuhan malaysia. luar biasa yang kami rasakan begitu kami sampai kami langsung di Jemput di Pelabuhan oleh Skip Nizam pengurus transportasi pengakap malaysia.



Sesampainya Di Kem TIKU yang jaraknya kurang lebih 1 jam dari Pelabuhan tawau kami sampai dan mula mendirikan kemah, ternya sesampainya disana kegiatannya adalah Lomba-lomba, Dengan keterbatasan pengetahuan kami dan kekurang pahamnya kami terhadap bahasa malaysia maka kami hanya bisa mengikuti 2 Kegiatan yaitu Pentas Seni Budaya, dan Bantu Mula (First Aid) dalam kegiatan ini kami hanya mengirimkan 4 Orang personil tangguh kami untuk mengikuti lomba tersebut dimalam hari kami menampilkan budaya "TARIAN JEPEN" yang di aransmen ulang oleh bang Idris dan kak Fitri serta kak Rajbiyah, dan di lomba First aid kami meminta bantuan dari Pengakap Samporna yaitu meminjam 1 Peserta meraka untuk menjadi Korban di Lomba Bantu Mula tersebut.



Dan Didalam perjuangan kami ini perlu dicatat bah ada lebih kurang 1500 Peserta dari seluruh nya yang bercampur dari Pengakap, Pramuka kwaran sebatik, Pramuka Kwarcab Nunukan, dan dari seluruh Kontingen hanya kami yang 4 Orang saja pesertanya. nah dalam kegiatan BANTU MULA setiap Kontingen mengirimkan 30 Orang perwakilannya... !!!, sedangkan kami hanya 4 orang perjuangan yang luar biasa kami buat, di akhir acara pada tanggal 1 Juli di umumkan bahwa kami NAIB JOHAN (Juara II) bantu Mula (FIRST AID) dan itu kali ketiga kami mendapat Juara tingkat Internasional suatu kebanggaan yang tak dapat kami ukir dalam tulisan ini Gudep Yang kami Bangun dengan jerih payah, darah, keringat kami bisa juara samapai di negeri Malaysia.





Bersyukur dan mengucapkan Alhmduliha dalam kegiatan ini kami tidak sia-sia dalam mengikuti lomba ini dan yang pastinya dengan Juara ini kami tidak mengecewakan Kak Badrun, dan Kak Mabigus Kami yang telah mendukung kami. So... smoga dikegiatan yang akan datang kami bisa Mengikuti kegiatan serupa lagi dan pastinya bisa juara.,
Slamat adik-adik ku...
slamat yahhh
Salam 1 Jiwa..... DIPONEGORO JAYA !!!









Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger