PAPPUA (PRAMUKA PENEGAK PUNYA ACARA)


PAPPUA... Kegiatan ini merupakan terinspirasi dari kwarda Papua yang pada saat rainas mereka begitu senang dan riang serta gembira kerjanya tertawa dan bernyanyi sangat having fun. Terinspirasi dari Papua maka Gudep Sri Sultan Hb-IX bekerjasama dengan Gudep Hangtuah, dan Gudep Ir. H. Juanda (SMK 2 Tarakan) Mengadakan kegiatan tersebut.


kegiatan sangat-sangat meriah sehingga terlupakan lelah dan capek peserta didik. di ikuti kurang lebih 80 orang peserta didik dari 3 sekolah unggulan di tarakan. Kegiatan tersebut dibuka oleh Ketua Kwartir Ranting Tarakan Tengah Kak Kasman, S.ag, beliau dalam amanat nya menerangkan supaya dalam kegiatan ini kita bisa memupuk rasa persaudaraan sesama anggota pramuka khususnya ranting tarakan tengah dan barat.


setelah pembukaan di isi dengan kegiatan Anjangsana dan cari sahabat dimana peserta wajib mencari sahabat sebanyak mungkin untuk meningkatkan rasa persaudaraan. kegiatan dilanjutkan dengan Lomba Bermain Tepung, Tarik Tambang serta yang menarik adalah Lomba Yel-Yel bagi peserta didik .wah terlihat kreatifitas peserta dalam mengembangkan yel-yel mereka pokoknya...ajib....
Mulai dari Bum radiasi.. (Kwarcab Balikpapan yel) O.. Manggabeto ( Kwarcab Bombana) dan semua yel-yel keluar dehh pukoknya seru abisss yah acaranya lebih kurang seperti Lets Dance yang di global TV battle yel gitu dehh... Ma yos Pemirsa,,,, Ketika ditanya untuk apa ikut pramuka mereka jawab,,,,, Bersenang-sengang (JATIM Yel)
wah terakhir diadakan pemberian materi bagi peserta didik dan mereka jadi senang cozz yang ngadain Kak Jamiat dan Kak wahyu sertu ajib,,,,,,,


Mudah-mudahan kegiatan Pappua ini bisa bekelenjutan tahun depan dan Untuk Kegiatan kali ini yang jadi juara 1nya adalah Gudep Sri Sultan (SMANSA) juara II Gudep HATA Juara III Gudep SMKN 2 Tarakan.
Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger