Kemah Kenaikan Tingkat Galang Rakit 2008


Minggu tanggal 3-4 Mei 2008 kami mengadakan kegiatan Kemah kenaikan tingkat Galang Rakit kegiatan tersebut di ikuti oleh 15Orang calon galang rakit yang siap "SURVIVE" di alam terbuka dan menanatang keras nya alam.Berawal dan bermulai di Markas Diponegoro peserta jalan pukul 15.00 Wite dengan menggunakan jalan kaki menuju Wana Wisata persemaian tarakan.

KAmi melewati rute yang cukup jauh yaitu Melewati Gunung Selatan yah lumayan jauh untuk Cross country tingkat galang tampak ada anggota yang kelelahan tapi mereka tetap semangat untuk mendapat kan tingkatan galang rakit.


sesampainya mereka langsung mendirikan BIVAK dan menjalankan Dasa Dharma pertama yaitu persiapan untuk sholat Magrib. Ibadah itu nomor 1 bagi kami.

di malam minggu kami memulai kegiatan dengan "Repling" dari jembatan yah lumayan cukup mendebarkan jantung bagi peserta didik , gimana tidak peserta didik diperintahkan untuk menuruni jempatan dengan menggunakan Tali Tubuh / Seperti harnes buatan dan dibantu dengan Carabiner, dengan memperhatikan keselamatan kegiatan ini berjalan lancar.


kegiatan sangat membuat peserta didik tertawa seperti Yel-yel,PBB, Sandi, Semaphore, merayap diatas tali,dll. Dalam kegiatan tersebut kami melatih dan mengembangkan sikap Disiplin, Team Work, Kecepatan berfikir, Keahlian dalam kepramukaan, kemampuan survive. Peserta sangat terkesan dengan kegiatan tersebut. semoga saja mereka dapat tetap aktif dan Loyal kepada gudep Diponegoro.
kegiatan berakhir pukul 06.00 Pagi dan peserta tampak kelelahan sehabis kegiatan tetapi tampak diwajah mereka tetepa ceria dan mereka tetap semangat....(jangan Gila Donk !!!) :)
Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger