KEMAH KENAIKAN TINGKAT GALANG TERAP

live in the junggel

repling (penurunan dari jembatan dengan tali)

Pada tanggal 24-27 januari 2007 gudep diponegoro mengadakan kegiatan kenaikan tingkat Galang terap dan persiapan kemah pasukan inti Gudep Diponegoro, kegiatan ini di ikuti sekitar 40 orang peserta didik dan dalam kegiatan tersbut dibagi menjadi 2 kegiatan khusus yang naik tingkat sendiri dan yang Kemah Pasukan inti juga sendiri.
dalam kegiatan tersebut diisi dari mulai Bivak, Repling, Merayap diatas tali, PBB, Semaphore, morse, yang seru dalam kegiatan ini adalah repling. kami melakukan penurunan dengan tali dari jembatan wah adik-adik sangat ketakutan tapi kepingin lagi.
terlihat dari wajah mereka bercampur senang,takut tapi kepingin mencoba, satu-persatu kami turunkan dengan cepat dan akhirnya kegiatan selesai peserta didik mendapat pengalaman yang sangat menyenangkan.

Keluar dari hutan ni

bivak oleh peserta didik

sememntara itu kegiatan khusus kenaikan tingkat galang terap sangat berbeda dengan kegiatan pasukan inti mereka dengan jadwal dan metode SURVIVAL mereka melaksanakan kegiatan yang langsung terjun ke alam seperti masak rimba, PPGD, bivak, dan moving camp (kemah berpindah) dan kegiatan yang menuju ke Nature...


kami juga melakukan penjelajahan ke Hutan Pesemaian dan sekitar 5 KM masuk kehutan yang sangat lebat kami menemukan tanaman Langka yaitu KANTUNG SEMAR dalam penjelajahan tersebut kami melewati jurang dan gunung-gunung yang terjal yah lumayan lah bikin keringat kami memmukan tanaman kantung semar berwarna merah ada juga yang baru tumbuh hijau warnanya dan di dalamnya ada serangganya wah bagus banget dan tanaman tersebut dibiarkan tumbuh tanpa ada yang mengurusnya.
akhirnya kegiatan di tutup pada pukul 02.00 pagi dan kami melakukan perjalanan pulang dengan bantuan truck satpoll PP yah sengaja pulang agak cepat cozz seninnya anak-anak sekolah. yah insya allah minggu ini pelantikan Galang Terap mudah-mudahan berjalan dengan lancar. amin.....
Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger