Cross Country Hutan Mangrove



Pelatihan bagi anggota penggalang Gugus Depan Pangeran Di Ponegoro SMP Negeri 4 Tarakan minggu ada yang berbeda kali ini kami melaksanakan Pelatihan di HUTAN MANGROVE, Tarakan, Ada yang berbeda dengan scenario kali ini, yaitu pelaksanaan kali ini, acara tersebut di ikuti lebih kurang 30 Orang Peserta dan Di dampingi oleh Para Purna Dewan galang, dan Pembina yang ikut serta dalam kegiatan Tersebut.


materi yang diberikan dimulai dari KIM, Semaphore, Morse, Sandi, PPGD Dasar dan ini merupakan mini Penjelajahan yang dilaksanakan dengan mengitari Hutan Mangrove yang mana di setia jalan hanya diberikan tanda berupa tali rafia kuning... so.. lets go Penjelajahan././
Dimulai dengan Semaphore..... yang di ,mainkan k. Bia ...

Sebelum berangkat diwajibkan membaca materi yang telah diberikan karena peserta berjalan hanya 1 tim 2 orang saja... dan dilepas langsung oleh bang Sugi yang setia menunggu adik-adik di posko pertama.




Pengenalan PPGD adalah Hal yang wajib dikarenakan kemampuan MEDIC harus dimiliki oleh setiap pramuka di Gugus Depan Diponegoro... Di kawal Oleh bang Alex sandra pengenalan pemasangan BIDAI or Spalag ini di lakoni oleh peserta didik dengan sigap dan tentunya dengan senyum dan tertawa... so masih mau... ikut pramuka... tunggu kegiatan berikutnya..
Salam Satria Praja...
Share this article :
Komentar Anda
 
Copyright © 2013 Official Site Diponegorojaya - All Right Reserved
Template Modified & Design By Aditya-Web.com | Proudly Powered By Blogger